Bagaimana Untuk Buka Unlock Atau Format Handphone Anda

Admin dah jumpa cara nak reset TSM Merbau U4 dan china set Galaxy SIII clone yang guna sistem operasi Android 4.0.X Ice Cream Sandwich. Admin juga rasa cara yang sama boleh diguna pakai untuk model clone China yang lain jika guna sistem operasi yang sama. So sebelum korang habis duit hantar telefon korang untuk Software semula atau buka unlock screen yang dah kena block, meh sini admin ajar macam mana nak jimatkan RM30 - RM50 korang.

Langkah 1: Cas telefon korang bagi penuh dulu.

Langkah 2: Tekan button volume+ dengan button on/off bersama-sama.

Langkah 3: Then akan naik recovery kat situ. Guna button volume+ untuk naik, volume- untuk turun dan button on/off untuk ok. Ok guna volume- untuk turun sampai ke wipe data/factory reset dan tekan on/off button untuk pilih. Untuk model Galaxy SIII clone, dia tulis format mcard atau emmc.

Langkah 4: Lepas wipe data/factory reset, tekan reboot system. Then telefon korang akan reboot. Akan ambil masa sikit masa 1st reboot. Lepas tu, siapp!


Apa itu Factory Data Reset (Reset Data Kilang/Asal) Android?
Factory reset adalah suatu cara untuk mengembalikan software handphone/telefon/tablet pc Android ke keadaan asal seperti baru keluar dari kilang. Factory reset pada umumnya dapat menyelesaikan hampir semua masalah yang disebabkan oleh kerosakan software.

Sebagai catatan : Proses 'factory reset'/'factory data reset' akan menghapus semua data dan aplikasi yang tersimpan di memori internal telepon/ handphone / tablet pc Android.

Pada umumnya Factory Reset dapat dilakukan melalui menu Settings (pengaturan) - Privacy (privasi) / Backup n reset - Factory data reset (reset data kilang). Namun bila keadaan handphonenya tidak mahu start atau tidak mahu masuk ke menu, maka untuk melakukan factory reset, harus melalui recovery mode.

Apa itu Recovery Mode Android?
Recovery mode Android pada dasarnya adalah suatu menu Android yang berguna untuk recovery atau memperbaiki kerosakan software Android.
Ada juga beberapa handphone, upgrade software dapat juga dilakukan langsung melalui recovery mode.
Tidak semua tablet / handphone Android memiliki recovery mode,
Namun beberapa jenis Android, hal ini dapat diatasi dengan menginstall recovery mode buatan pihak ketiga, misalnya ClockwordMod recovery atau xRecovery.

Recovery mode akan sangat berguna bila Anda mengalami hal-hal sebagai berikut:
Bila handphone/telefon/tablet pc Android tidak dapat start atau hanya berhenti di logo saja (biasa disebut boot loop Android). Hal ini terjadi disebabkan oleh beberapa hal, misalnya akibat ada aplikasi yang error atau baru saja menginstall aplikasi yang tidak stabil dengan model handphone (dalam banyak keadaan/kes, setelah menginstall font changer).
Bila handphone Android dapat dinyalakan, namun tidak mahu merespon input dari pengguna, misalnya layar Android tidak mahu/boleh disentuh atau tidak dapat masuk ke menu telepon / tablet pc.
Bila anda lupa PIN, Password atau anda terlalu banyak melakukan percubaan menggambar pola (pattern) pengunci skrin depan Android yang menyebabkan anda tidak dapat masuk ke menu.
Kerosakan-kerosakan software Android lainnya.
Untuk melakukan factory reset via recovery mode secara garis besar dapat dilakukan dengan dua langkah mudah berikut. Namun sebelumnya,

do with your own risk (DWYOR) atau risiko ditanggung sendiri ok !



Berikut caranya:

Tahap 1: Masuk ke recovery mode
Untuk dapat masuk ke recovery mode Android, Anda harus mematikan dulu handphone / tabletnya. Tekan dan tahan beberapa tombol Android secara bersamaan (misalnya tombol vol Up + Vol Down + power secara bersamaan) ; Anda akan masuk ke dalam recovery mode.

Cara masuk recovery mode (tombol yang harus ditekan)  berbeza-beza antara satu model HP dengan model lainnya.

Recovery mode tampilannya hanya berupa tulisan saja. Dan di dalam recovery mode,  pada umumnya Anda tidak dapat menggunakan layar sentuhnya, jadi untuk navigasi naik dan turun, biasanya menggunakan tombol volume (bergantung pada model handphone Android).

Berikut contoh tampilan recovery mode Android:

Tahap 2: Lakukan Wipe Data / Factory Reset
Setelah berhasil masuk ke recovery mode, yang Anda harus lakukan tinggal memilih kata “Wipe Data / Factory Reset” setelah itu restart handphone Anda.

Agar Anda tidak bingung, berikut contoh cara melakukan factory reset pada handphone Android;


SAMSUNG GALAXY YOUNG
Pastikan bateri masih cukup banyak (minimal 70%)
Matikan handphone
Tekan dan tahan tombol Volume Up + tombol HOME + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik ; Anda akan masuk ke recovery mode Android
Dengan menggunakan tombol Volume, arahkan kursor hingga berada di tulisan “Factory reset / wipe data”
Tekan tombol HOME untuk memulai proses ; harap sabar saat proses berlangsung
Reboot handphone
Jadi, bila Anda mengalami boot loop pada handphone Android atau Anda lupa akan kata kunci atau pengunci pola handphone Android, yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk ke recovery mode ; lakukan Factory Reset / Wipe data. Sekarang yang menjadi masalah adalah banyak orang yang tidak mengetahui cara masuk recovery mode tablet pc / telefon pintar / handphone Android miliknya.

Berikut adalah cara masuk recovery mode beberapa model handphone Android, bila ada tambahan model lainnya akan saya update di artikel ini. (diurutkan berdasarkan abjad A-Z handphone)

Note: Untuk masuk ke recovery mode, semuanya dilakukan dari keadaan handphone mati (off)
Catatan: Untuk keadaan/kes BootLoop, jika setelah dilakukan factory reset ternyata tidak menyelesaikan masalah (perangkat Android tetap tidak boleh masuk ke menu), maka untuk mengatasinya pada umumnya dengan cara melakukan flash firmware atau menginstall ulang sistem operasi handphone).
Cara flash firmware tiap handphone atau tablet Android berbeza-beza dari satu model dengan model yang lain. Bila Anda ingin melakukan flash firmware dan ingin mengetahui caranya,  cuba cari informasi melalui forum-forum Android yang lain ya.

ACER
Cara masuk recovery mode Acer BeTouch E210:
Tekan Tombol Volume Down + Camera + Power Secara bersamaan ; Ikuti petunjuk yang ada di layar.
Cara masuk recovery mode Acer Liquid Metal:
Caranya sama seperti Acer BeTouch E210

ADVAN
Cara masuk recovery mode Advan T1c
Tekan tombol POWER, setelah mulai start-up, tekan tombol Volume Down hingga keluar gambar Android dan Segitiga + tanda seru /!\. Setelah itu tekan tombol HOME untuk masuk ke recovery mode. Bila tombol HOME tidak berfungsi, cuba tekan tombol MENU.

CROSS
Recovery Mode Cross A1 Tabmate:
Tekan dan tahan tombol Vol Down lalu tekan tombol POWER (keduanya jangan dilepas sampai masuk recovery mode)
Cara masuk recovery mode Cross AD350 Android:
Tekan tombol HOME + Volume Down + Tekan tombol Power ; akan muncul tanda /!\ ; tekan tombol HOME
Recovery Mode Cross Android A6T TabMate
Tekan Tombol Home + Volume Up + Tombol Power

CSL
Cara Masuk recovery mode Blueberry CSL Mi 410 Android:
Tekan dan tahan tombol Volume Up + Volume Down + Power secara bersamaan ; setelah itu tekan tombol HOME
Cara Masuk recovery mode Blueberry CSL Mi 320 Android:
Tekan Trackpad + tombol Volume Up + Power bersamaan

HUAWEI
Cara masuk recovery mode Huawei X3:
Tekan dan tahan tombol vol up + tombol Power
Cara masuk recovery mode Huawei X5:
Sama dengan X3, yaitu tekan dan tahan tombol vol up + tombol Power
Recovery Mode Huawei S7
Tekan tombol MENU + Call + Power
Recovery Mode Ideos C8150 (AHA Touch)
Tekan tombol Call + Volume Up + Tombol Power

IMO
Cara masuk recovery mode IMO Tab Z5
Tekan Tombol Power + Volume Down secara bersamaan > saat ada tampilan IMO, lepas tombol Power (Tombol Volume tetap ditahan).

IVIO
Cara masuk recovery mode IVIO DE88
Tekan dan tahan Tombol Camera + Tombol HOME ; tunggu hingga muncul logo Android, langsung tekan tombol MENU+BACK bersamaan. Navigasi menggunakan tombol Volume, untuk memilh atau OK gunakan tombol Camera.

LG
Cara masuk recovery mode LG L3 E400:
Tekan Tombol Tengah + Volume Atas + Tombol Power ; tunggu sampai muncul logo LG , lepas tombol power.
Cara Hard Reset LG L3 E400:
 Tekan Tombol Tengah + Volume Bawah + Tombol Power,  setelah bergetar dan keluar logo LG , lepas tombol power ; tunggu beberapa saat.

SAMSUNG
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Ace dan Samsung Galaxy Fit Android:
Info lebih lengkap dapat membaca artikel: “Cara mengatasi Samsung Galaxy Mini yang terkunci” (klik)
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Gio
Tekan tombol HOME + tombol Power
Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy 551:
Tekan tombol huruf T + tombol Power. Untuk navigasi atas bawah dapat menggunakan tombol panah, sedangkan untuk melakukan pilihan menggunakan tombol Shift.
Cara masuk Recovery mode Samsung Galaxy Pro:
Tekan tombol T + Tombol Power
Cara masuk Recovery Mode Samsung Galaxy Y (Young) GSM:
Tekan tombol Vol Up + tombol HOME + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.
Cara Masuk Rec Mode Samsung Galaxy Y (Young) CDMA:
Matikan HP t; Tekan tombol Power, saat muncul logo Samsung ; tekan tombol VOL UP sampai masuk ke recovery Mode. Kalau handphone menyala normal masuk ke menu seperti biasa, matikan handphone lagi dan ulangi proses dari awal.
Cara Masuk Recovery Mode Samsung Galaxy W (Wonder):
Matikan handphone
Tekan tombol Volume Up + Tombol HOME (tombol tengah) + Tombol Power secara bersamaan ; tunggu sampai keluar logo “Samsung”, setelah itu segera lepas tombol ketiga tombol tersebut, dimulai dari tombol power terlebih dahulu.
Bila muncul logo Android / gambar kotak dan anak panah ; tekan tombol MENU (tombol sebelah kiri dari tombol HOME). Bila tidak berhasil masuk ke recovery mode, ulangi lagi tahap 1.
Cara Masuk Recovery Mode Samsung Galaxy Tab 7″ (P1000) / Tab 7 Plus (P6200)
Matikan Tablet lalu Tekan tombol Volume UP + Tombol Power secara bersamaan sampai layar menyala
Recovery Mode Samsung Galaxy Note N7000
Tekan tombol Volume UP+Home+Power ; tunggu sampai muncul tulisan Galaxy Note, setelah itu lepas ketiga tombol tersebut
PERINGATAN!: Bagi Anda yang menggunakan Galaxy Note dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich Android 4.0.x, sebaiknya jangan melakukan factory reset karena ROM ini menurut beberapa pengguna memiliki bug yang dapat merusak HP
Cara Masuk Recovery Mode Samsung Galaxy Mini II S6500
Tekan tombol Volume up+ Volume down + Tombol Home + Tombol Power secara bersamaan
Cara masuk Recovery Mode Samsung Galaxy Chat GT-B5330
Tekan tombol Volume Down + Home + Power
Recovery Mode Samsung Galaxy Ace Plus
Tekan tombol Vol UP + Vol Down + Tombol HOME bersamaan lalu selagi ketiga tombol tsb ditekan, tekan tombol POWER lalu langsung dilepas (jgn ditahan). Tunggu sampai masuk menu recovery baru lepas semua tombol.

SMARTFREN
Andromax
Tekan dan tahan tombol Power + Volume Down. Bila berjaya masuk ke recovery mode, gunakan tombol Vol UP/Down untuk memilih menu. Utk melakukan pilihan, tekan tombol MENU yang terletak di sebelah tombol HOME atau tombol touch screen yg bergaris 4..

TABLET PC
Pastikan bateri masih cukup banyak (100% - minimal 70%) atau terhubung dengan charger
Matikan handphone
Tekan dan tahan tombol Volume Up + tombol Volume Down + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik ; Anda akan masuk ke recovery mode Android
Dengan menggunakan tombol Volume, arahkan kursor hingga berada di tulisan “Factory reset / wipe data”
Sesetengah model terus reset dan akan keluar menu tulisan asal factory cina / japan dan terus jadi.
Tekan tombol HOME untuk memulai proses ; harap sabar saat proses berlangsung
Reboot handphone

TABULET
Recovery Mode Tabulet Sparta:
 Dalam keadaan perangkat terhubung dengan charger, tekan tombol Power + Volume Up + Vol Down

TOM
Recovery Mode Tom i20
Tekan tombol Volume up + Power secara bersamaan

INGATAN !!! : Kalau handphone menyala normal masuk ke menu seperti biasa, matikan handphone lagi dan ulangi proses dari awal. Harap Bersabar Jika Cara Ini Yang Korang Pilih Ya !

Demikianlah sedikit tutorial cara memperbaiki handphone Android yang tidak dapat start, bootlop, brick, lupa password, PIN, salah memasukkan pattern / pola pengunci Android, dll.

Selepas selesai reset maka install la semula games / aplikasi Android Anda seperti dahulu ya.

Daftar cara masuk ke recovery mode Android yang saya sebutkan di artikel memang masih sedikit.
Bila jenis atau model handphone Anda tidak tertera diatas, Anda dapat mencuba mencari tahu cara masuk ke recovery mode di Internet atau di forum-forum Android. Bila sudah mengetahuinya, Anda dapat menginformasikan caranya melalui form komen di bawah, info dari Anda mungkin berguna buat yang lain. Terima kasih




WARNING!!!! Admin tidak bertanggungjawab jika Root ini membuatkan Note 2 anda rosak, gila, sewel dan bengong. Risiko adalah tanggungjawab sendiri. 

TUTORIAL ROOT SAMSUNG NOTE 2 CLONE

1. Aktifkan USB debugging mode Note 2.

http://i1042.photobucket.com/albums/b424/sairilsyam/Screenshot_2012-12-25-15-14-15_zps0668a08b.png

http://i1042.photobucket.com/albums/b424/sairilsyam/Screenshot_2012-12-25-15-14-30_zps2991ea78.png

2. Pastikan PC anda boleh membaca USB Driver Note 2. Boleh check kat PC Device Manager. Android USb Devices> My HTC. Kalau tak detect, sila install driver K1ADBdriver.exe

http://i1042.photobucket.com/albums/b424/sairilsyam/DeviceManager_zps212b859a.jpg


3. Download:Root_with_Restore_by_Bin4ry_v18
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1886460 (Root MANY ANDROID! [Upd: 18.12.2012])

4. Extract file Root_with_Restore_by_Bin4ry_v18

5. Buka folder dan Run Runme MS-DOS File.

6. Akan keluar DOS system, option Make A Choice. Select 1 dan Enter.

http://i1042.photobucket.com/albums/b424/sairilsyam/DOSSystem_zpsa3095fdd.jpg

7. Kat Note 2, dia akan keluar Full Restore Menu. Pilih Restore My Data. DOS akan running lagi dan lagi..

http://i1042.photobucket.com/albums/b424/sairilsyam/FullRestore_zps546ab458.jpg

8. Automatic Reboot. Klu tak auto reboot dan ada blank screen, cabut bateri dan masukkan balik and on power.

9. Check kat Note 2. Pastikan SuperSU telah diinstallkan.

10. Untuk pastikan sama ada Note 2 dah berjaya di root atau tidak, boleh install Root Checker kat Play Store.

http://i1042.photobucket.com/albums/b424/sairilsyam/Screenshot_2012-12-25-15-10-00_zpsca22a2f0.png

11. Run Root Checker. SuperSU akan minta permission, select Grant. Root Checker, select Check Now. Pastikan dapat status Rooted.

http://i1042.photobucket.com/albums/b424/sairilsyam/Screenshot_2012-12-25-15-15-49_zps0ef6e34a.png


CONGRATULATIONS!!! You have been Rooted.

Tutorial Swap Internal/Phone Storage Dengan microSD [App2SD MOD]

For those of you who want to have more app storage space for your HD games and whatnot, here’s a simple App2SD script you can use to store all of your apps on your microSD card. This will essentially swap your internal storage with your microSD card and allow you to use up to 64GB of space (if you use 64GB microSD card).

This should work on all the Galaxy Note 2, test on international GT-N7100, T-Mobile SGH-T889, and Sprint SPH-L900.

Step 1. First, you will need a rooted Galaxy Note 2. This will work on any custom ROMs except CM10 or AOKP.

Step 2. Second, I highly recommend you to format your microSD card before using this. Also, after formatting you can copy the contents of your internal storage to your microSD card.

Step 3. Download the script on your phone: http://downloadandroidrom.com/file/GalaxyNote2/app2sdNote2

Step 4. Install and open Script Manager app on Play Store.

Step 5. Using Script Manager app, find the app2sd script on your microSD card and enable “SU” and “Boot”.

Step 6. Reboot. You should now see your microSD card used as internal storage and internal storage as microSD card.

Cara Masukkan Kod kunci Ke Samsung Telefon Bimbit Langkah Dengan Panduan Langkah Arahan

NOTA: Jika anda memasukkan kod dan 'Telefon Freeze' ia menunjukkan, ini bermakna telefon telah keras dikunci kerana bilangan percubaan yang salah. Jika anda memerlukan Kod Freeze, sila hubungi

http://www.unlockallcellular.com/how_to_enter_unlock_code_into_Samsung.php

Kod Bagaimana Masukkan 'Telefon Freeze'

1) Dengan salah sim memasukkan 8 pembekuan digit kod butang tekan ok
2) Kemudian masukkan kod membuka kunci rangkaian

JANGAN menggunakan: # 7465625 * 638 * kod #

PENTING
Kadang-kadang, kita menghantar lebih daripada satu kod membuka kunci untuk IMEI anda. Apabila anda memasukkan kod membuka kunci dan ia berkata, "Ralat Kod" (salah satu "Kod Ralat" bagi setiap kod membuka kunci). STOP, tidak masuk lagi; hubungi kami sales@unlockallcellular.com.
Bagaimana Masukkan Kod kunci pada BlackJack (i607/i617), Jack i637, Samsung SGH-i677 Focus Flash, Samsung T939 (Sesungguhnya 2)

1) Kuasa ke atas dengan betul SIM
2) Telefon akan meminta untuk Rangkaian Pin
3) Gunakan Kod disediakan dan tekan OK

MESEJ RALAT: KATA SALAH atau KOD SAH - Jika anda menerima satu mesej ini apabila memasuki kod untuk Blackjack, telefon mungkin akan diubahsuai. Dalam kes-kes seperti ini, membuka telefon dengan kod tidak boleh dilakukan, hanya dengan mesin. Banyak kedai-kedai telefon bimbit yang membawa alat-alat perkakasan (NsPro Box) untuk membuang membuka dari telefon.

NOTA: Jika anda tidak dapat untuk menyambung kepada pembekal perkhidmatan atau tidak dapat membuat panggilan atau akan menerima mesej, ini tidak ada kena mengena dengan telefon anda dikunci atau tidak, anda perlu untuk memaksa BlackJack untuk menukar ke mod GSM, ini boleh menjadi dilakukan seperti berikut:
1) Kuasa di Telefon
2) Masukkan * # 1546792 * #
3) Pilih Pilihan 3 Rangkaian dan Call Tetapan
4) Pilih pilihan 5 Rangkaian Mod
5) Pilih GSM

Bagaimana Masukkan Kod kunci pada Samsung A107, A117, A137, A167, A177, A187, A197, A237, A257 (Magnet), A436, A437, A517, A637, A657, A707, A717, A727, A737, A747 (SLM ), A757, A767 (mendorong), A777, A787, A797 (Penerbangan), A817, A827 (Akses), A837 (Rugby), A867 (Eternity), A877 (impression), A887 (Sostice), C417, i907 (EPIX ), X497, ZX10, ZX20, T219, T229, T239, T309, T319, T339, T429, T459 (graviti), T469 (graviti 2), T609, T639, T729 (Blast), T739, T749 (Terkini), T819 , T919 (Ingatlah), T929 (Memoir), Wave, Wave II.

1) Kuasa atas tanpa kad SIM
2) Karang: # 7465625 * 638 * KOD # (oleh "CODE" saya maksudkan kod membuka kunci saya berikan anda)

Not Yet Peribadi - Jika anda melihat mesej ini, ia adalah satu lagi cara untuk mengatakan telefon sudah dikunci.
Samsung i897 memikat
1) Kuasa atas tanpa kad SIM
2) Karang: # 0111 * KOD # (oleh "CODE" saya maksudkan kod membuka kunci saya berikan anda)

Not Yet Peribadi - Jika anda melihat mesej ini, ia adalah satu lagi cara untuk mengatakan telefon sudah dikunci.
Samsung A847 Rugby II 2
1. Kuasa pada tanpa SIM
2. Taip # 7465625 * 638 * Buka kod # (8 digit kod buka kunci *)
3. Alat tidak mengatakan: "Kunci Rangkaian dinyahaktifkan"
4. Telefon secara automatik boleh reboot
Bagaimana Masukkan Kod kunci pada A127, P777, C3050, D307, D357, D407, D807, T539 (Beat), T629, Z105 dan Z107:

1) Kuasa atas tanpa kad SIM
2) Karang: # 0111 * KOD # (oleh "CODE" saya maksudkan kod membuka kunci saya berikan anda)

Not Yet Peribadi - Jika anda melihat mesej ini, ia adalah satu lagi cara untuk mengatakan telefon sudah dikunci.

Bagaimana Masukkan Kod kunci pada Samsung (semua model lain):

1) Tukar ATAS telefon anda dengan kad SIM yang tidak diterima
2) Telefon akan meminta "Kata Laluan"
3) Anda kini boleh masukkan kod buka kunci

Not Yet Peribadi - Jika anda melihat mesej ini, ia adalah satu lagi cara untuk mengatakan telefon sudah dikunci.
Cara Unlock Samsung:
Model: SGH-A127, SGH-E840, SGH-F210, SGH-J600, SGH-T749
1. Hidupkan telefon anda tanpa Kad Sim
2. Masukkan # 0111 * Kod kunci #
3. Alat tidak mengatakan "Kunci Rangkaian dinyahaktifkan"
4. Telefon ini boleh reboot dan membuka itu selesai
Model: A137, A227, A237, A437, A737, A767 (mendorong), A837 Rugby, A798 mitos, SGH-E250, SGH-E370, SGH-E590, SGH-F400, SGH-G600, SGH-J700, SGH-L760 , SGH-S366, SGH-T309, SGH-T319, SGH-T349, SGH-T409, SGH-T429, SGH-T439, T459 (graviti), SGH-T509, SGH-T919 Sesungguhnya, SGH-X497, SGH-Z560
1. Hidupkan telefon anda tanpa Kad Sim
2. Masukkan # 7465625 * 638 * Kod kunci #
3. Alat tidak mengatakan "Kunci Rangkaian dinyahaktifkan"
4. Telefon ini boleh reboot dan membuka itu selesai
Model: SGH-A877
1. Memasukkan kad Sim kuasa dan mengaktifkan telefon anda
2. Peranti mesti berada dalam mod potret. Hit butang Dial pada skrin sentuh.
3. Masukkan # 7465625 * 638 * kod kunci #
4. Alat tidak mengatakan: "Kunci Rangkaian dinyahaktifkan"
5. Telefon secara automatik boleh reboot
Model: Blackjack SGH-i607, SGH-i616, SGH-i617, SGH-i637, SGH-A877
1. Memasukkan kad Sim kuasa dan mengaktifkan telefon anda
2. Masukkan # 7465625 * 638 * kod kunci #
3. Alat tidak mengatakan: "Kunci Rangkaian dinyahaktifkan"
4. Telefon secara automatik boleh reboot
NOTA: Jika anda tidak dapat untuk menyambung kepada pembekal perkhidmatan atau tidak dapat membuat panggilan keluar atau menerima mesej, ini tidak ada kena mengena dengan telefon anda dikunci atau tidak, anda perlu untuk memaksa Blackjack untuk menukar ke mod GSM, ini boleh dilakukan seperti berikut:
1. Masukkan * # 1546792 * #
2. Pilih Pilihan 3 Rangkaian dan Call Tetapan
3. Pilih pilihan 5 Rangkaian Mod
4. Pilih GSM
5. Ini harus menyelesaikan masalah anda.
Model: SGH-T609
1. Hidupkan telefon anda tanpa Kad Sim
2. Masukkan # 011 * Kod kunci #
3. Alat tidak mengatakan: "Kunci Rangkaian dinyahaktifkan"
4. Telefon secara automatik boleh reboot
Model: i900 / Omnia
1. Memasukkan kad Sim yang tidak dibenarkan dan mengaktifkan telefon anda
2. Masukkan kod PIN ini enggan Kad Sim
3. Sekarang perlu meminta Kod kunci
4. Masukkan kunci Kod
Model: Zxxx Series, Dxxx Series, Pxxx Series, F490 (ex: Z140, D520, P200, dan lain-lain ..)
1. Memasukkan kad Sim yang tidak dibenarkan dan mengaktifkan telefon anda
2. Masukkan # 7465625 * 638 * Kod kunci #
Model: Z510, Z320i, Z650i
1. Memasukkan kad Sim yang tidak dibenarkan dan mengaktifkan telefon anda
2. Masukkan ** Kod kunci #
Model: SEMUA Samsung lain
1. Memasukkan kad Sim yang tidak dibenarkan dan mengaktifkan telefon anda
2. Telefon akan meminta "Kata Laluan"
3. Masukkan kunci Kod
Model: SEMUA Samsung lain (jika menunjukkan telefon "Masukkan kad SIM yang betul")
1. Memasukkan kad Sim yang tidak dibenarkan dan mengaktifkan telefon anda
2. Masukkan # 0111 * Kod kunci #
Model: I450 & I560
1. Hidupkan telefon anda tanpa Kad Sim
2. Masukkan # PW + kunci Kod +1 #
Huruf P muncul selepas anda menekan butang bintang (*) tiga kali dengan cepat
Surat W muncul selepas anda menekan butang bintang (*) empat kali cepat
Surat + muncul selepas anda menekan butang bintang (*) dua kali dengan cepat
Model: I780
1. Memasukkan kad Sim yang tidak dibenarkan dan mengaktifkan telefon anda
2. Masukkan kod PIN untuk Kad Sim
3. Di bahagian atas skrin ikon "tanda seru" akan muncul
4. Klik pada "tanda seru" icon
5. Tetapan Link akan muncul
6. Klik pada
7. Papan kekunci maya muncul pada skrin dengan Masukkan PIN segera
8. Masukkan kunci Kod
Model: SGH-P207
1. Menetapkan semula ke tetapan kilang asal dengan menaip * 2767 * 3855 #, telefon anda akan reboot
2. Memasukkan kad Sim yang tidak dibenarkan dan mengaktifkan telefon anda
3. Mesej Sim salah akan muncul
4. Masukkan * # 9998 * 3323 #
5. Keluar skrin putih muncul, ketik kekunci yang betul lembut, (kadang-kadang ia tidak akan pergi ke skrin seterusnya, jika demikian tekan kekunci ke bawah)
6. Menu muncul, tatal ke bawah ke pilihan Gagal malloc, ini akan reboot, dan skrin perkhidmatan biasa akan muncul
7. Masukkan * 0141 # dan tekan kekunci Panggil hijau
8. Skrin peribadi muncul, nama semasa pembekal Kad Sim akan muncul pada skrin
9. Menghidupkan telefon OFF, dan kemudian kembali ON
10. Pergi ke menu dengan menekan kekunci lembut kiri
11. Tetapan adalah di bahagian bawah sudut kanan
12. Pilih pilihan 7 = Keselamatan
13. Pilih pilihan 6 = Sim Lock
14. Pilih opsyen 1 = Lumpuhkan
15. Masukkan 00000000 (lapan sifar), mesej akan datang kunci Sim kurang upaya dengan tanda cek; telefon anda kini dikunci untuk digunakan dengan syarikat penerbangan lain.

Kod Rahsia Umum Symbian
*#06# Melihat IMEI
*#0000# Melihat Versi sofware
*#9999# Melihat Versi sofware
*#7370# Soft Reset
Untuk Hard reset: Tekan Tombol hijau, 3 dan * ditekan bersamaan, tekan tombol power. Password standar 12345
*#92702689# Melihat info tanggal perbaikan

Kode Rahsia Umum Java
*#7380# Reset atau Restore Factory Setting Nokia seri 40
*#7370# Reset atau Restore Factory Setting Nokia seri 60
*3370# Untuk restart ponsel Nokia 3310
*#7220# Mengaktifkan GPRS PCCCH
*#3925538# Menghapus Wallet di ponsel Nokia 6610,63101, data Wallet terhapus semua
*#67705646# Menghapus operator logo di ponsel Nokia 3310 & 3330

Operator GSM
Selain kode rahasia yang ada di ponsel, operator GSM juga memiliki kode rahasia untuk layanan yang diberikan pada pelanggan.
Call Diverting/ Call Forward/ Pengalihan Semua
* * 21* NUMBER # [SEND] Mengaktifkan
# # 21 # [SEND] Membatalkan
* # 21 # [SEND] Melihat status
Call Diverting/ Call Forward/ Pengalihan bila tak ada jawaban
* * 61 * NUMBER # [SEND] Mengaktifkan
# # 61 # [SEND] Membatalkan
* # 61 # [SEND] Melihat status
Call Diverting/ Call Forward/ Pengalihan bila dilu-ar jangkauan
* * 62 * NUMBER # [SEND] Mengaktifkan
# # 62 # [SEND] Membatalkan
* # 62 # [SEND] Melihat status
Call Diverting/ Call Forward/ Pengalihan bila sibuk
* * 67 * NUMBER # [SEND] Mengaktifkan
# # 67 # [SEND] Membatalkan
* # 67 # [SEND] Melihat status
# # 002 # [SEND] Membatalkan semua pengali-han
Diverting Data/ Forward Data/ Pengalihan semua data
* * 21 * NUMBER * 25 # [SEND] Mengaktifkan
# # 21 # * 25 [SEND] Membatalkan
* # 21 # * 25 # [SEND] Melihat status

NOKIA
Nokia 9300/ 9500
*#170602112302# Melihat versi software
*3370# Memakai tenaga baterai cadangan
#3370# Menon-aktifkan Enhanced Full Rate Codec ( EFR).
*#4720# Mengaktifkan Half Rate Codec.
#pw+1234567890+l# Melihat status Provider Lock, (tekan * untuk simbol p,w +)
#pw+l 234567890+2# Melihat status Network Lock, (tekan * untuk simbol p,w +)
#pw+1234567890+3# Melihat status Country Lock, (tekan * untuk simbol p,w +)
#pw+1234567890+4# Melihat status SIM ‘Card Lock, (tekan * untuk simbol p,w +)
*#21# Melihat semua panggilan yang dialihkan.
*#2640# Menampilkan Security Code.
#30# Melihat Private Number.
*#73# Reset the Phone Timers.
*#746025625# Menampilkan status SIM Clock.
*#7760# Manufactures code.
*#7780# Restore factory settings
*#92702689* Melihat garansi posnel
(*#WAROANTY#)
Tekan & tahan tombol “Shift + Ctrl + F dan tombol Power Soft Reset

Nokia E60
*#92702689# *#warOanty# Melihat IMEI. Tanggal pembelian, tanggal servis.
*4720# (*hraO#) Mengaktifkan Half Rate
#4720# (#hraO#) Menon-aktifkan Half Rate
*3370# (*efrO#) Mengaktifkan Enhanced Full Rate
#3370* (#efrO#) Menon-aktifkan Enhanced Full Rate
* #746085685* (*#simOclock#) Melihat sta¬tus SIM lock
*#7220# (*#peaO#) Mengaktifkan GPRS dan dukungan Packet Common Control Channel (PCCCH)
*#7230# (*#pcdO#) Menon-aktifkan GPRS dan dukungan Packet common control channel (PCCCH)
*#7760# (*#ssnO#) Melihat nomor seri pabrikasi
*#2820# (*#btaO#) Melihat alamat Bluetooth MAC
*#7370925538# (*#resOwallet#) Reset the Mobile Wallet, data akan hilang semua

Nokia E61
Tahan # Berganti profile dan mode diam.
Tombol fungsi biru + Ctrl Mengaktifkan Bluetooth
Tombol fungsi biru + Chr Mengaktifkan IR
Ctrl + C Copy
Ctrl + X Cut
Ctrl + V Paste
Ctrl + Joystick Down Page Down (turun satu halaman)
Ctrl + Joystick Up Page Up (naik satu halaman)
Shift + Joystick Left or Right Menyorot satu lurus
Shift + Ctrl + Joystick Left or Right Menyorot satu kata
Ctrl + Joystick Left or Right Menggerakkan cursor diantara kata
*#2820# Melihat alamat Bluetooth
*#62209526# Melihat alamat adapter WLAN MAC
*#92702689# Melihat usia ponsel

Nokia E65
*#92702689# *#warOanty# Melihat IMEI. Tanggal pembelian, tanggal servis
*4720# (*hraO#) Mengaktifkan Half Rate
#4720# (#hraO#) Menon-aktifkan Half Rate
*3370# (*efrO#) Mengaktifkan Enhanced Full Rate
#3370# (#efrO#) Menon-aktifkan Enhanced Full Rate
*#746085685# (*#simOclock#) Melihat sta¬tus SIM lock
*#7220# (*#pcaO#) Mengaktifkan Half Rate
*#7230# (*#pcdO#) Menon-aktifkan Half Rate
*#7760# (*#ssnO#) Mengaktifkan Enhanced Full Rate
*#2820# (*#btaO#) Menon-aktifkan Enhanced Full Rate
*#7370925538# (*#resOwallet#) Melihat status SIM lock

Nokia E70
*#btaO# Melihat alamat Bluetooth
*#macOwlan# Melihat alamat adapter WLAN MAC
*#oprOlogo# Menghilangkan logo operator
*#pcaO# Mengaktifkan logo operator
*#pcdO# Menon-aktifkan GPRS dan dukungan Packet common control channel (PCCCH)
*#simOclock# Melihat status SIM clock
*#170602112302# Melihat versi software
*#warOanty# Melihat kode garansi
#pw+1234567890+n#
n = 1
n = 2
n = 3
n = 4 Menampilkan status SIM lock
provider lock
network lock
country lock
SIM lock

Nokia N80
*#92702689* *#warOanty# Melihat IMEI. Tanggal pembelian, tanggal servis
*4720# (*hraO#) Mengaktifkan Half Rate
#4720* (#hraO#) Menon-aktifkan Half Rate
*3370# (*efrO#) Mengaktifkan Enhanced Full Rate
#3370* (#efrO#) Menon-aktifkan Enhanced Full Rate
*#746085685* (*#simOclock#) Melihat sta¬tus SIM lock
*#7220# (*#pcaO#) Mengaktifkan dukungan GPRS dan Packet Common Control Channel (PCCCH)
*#7230#. (*#pcdO#) Menon-aktifkan dukun¬gan GPRS and Packet common control channel (PCCCH)
*#7760# (*#ssnO#) Melihat nomor seri pabrikasi
*#2820# (*#btaO#) Melihat alamat Bluetooth MAC
*#7370925538*. (*#resOwallet#) Reset the Mobile Wallet

Nokia N91
*#06# Melihat IMEI.Tanggal pembelian, tanggal servis
*#0000# Menampilkan versi firmware dan tanggal
*#btaO# Melihat alamat Bluetooth MAC
*#oprOlogo# Menghilangkan logo operator
*#pcaO# Mengaktifkan dukungan GPRS PCCCH
*#pcdO# Menon-aktifkan dukungan GPRS PCCCH
*#resOwallet# Reset the mobile wallet
*#simOclock# Menampilkan status SIM clock
*#ssnO# Menampilkan nomor seri pabrikasi
*#warOanty# Menampilkan garansi dan servis
*efrO# Mengaktifkan encoding EFR
#efrO# Menon-aktifkan encoding EFR
*hraO# Mengaktifkan encoding HR
#hraO# Menon-aktifkan encoding HR
#pw+1234567890+n#
n = 1
n = 2
n = 3
n = 4 Menampilkan status SIM lock
provider lock
network lock
country lock
SIM lock

Nokia N93
*#92702689* *#warOanty# Melihat IMEI. Tanggal pembelian, tanggal servis
*4720# (*hraO#) Mengaktifkan Half Rate
#4720#* (#hraO#) Menon-aktifkan Half Rate
*#3370# (*efrO#) Mengaktifkan Enhanced Full Rate
*#746085685* (*#simOclock#) Melihat status SIM lock
*#7220# (*#pcaO#) Mengaktifkan dukungan GPRS dan Packet Common Control Channel (PCCCH)
*#7230# (*#pcdO#) Menon-aktifkan dukung¬an GPRS and Packet common control channel (PCCCH)
*#7760# (*#ssnO#) Melihat nomor seri pabrikasi
*#2820# (*#btaO#) Melihat alamat Bluetooth MAC
*#7370925538# (*#resOwallet#) Reset Mobile Wallet
Nokia N96
*#92702689# Melihat umur ponsel
*#62209526# Alamat Wireless MAC (M A C _ WLAN)
*#2820# Alamat Bluetooth MAC (B T A 0?)
*#7370# Format Soft Reset
*#7780# Factory Reset/ Hard Reset

SAMSUNG
Untuk membuka kode ponsel Samsung, dapat dilakukan dengan cara posisi SIM Card tidak terpasang pada ponsel. Namun kode dibawah ini tidak akan berfungsi pada beberapa versi ponsel Samsung secara keseluruhan.
*#06# Melihat IMEI
*2767*5282# Java reset
*2767*63342# Reset media
*2767*927# Wap reset
*#9998*4357# Help menu
**9998*5282# Setting Java server
*#9999#0# Melihat monitor mode
*#9999# Sofware version
*#8888# Hardware version
*#9998*748# SIM info
*#9998*523* Contrast layar ponsel
*#9998*842* Vibration ON lalu tekan OK
*#9998*289# atau *0289# atau *#0289# Buzzer ON lalu tekan OK
*#9998*782* Menunjukkan tanggal & alarm
*#8999*638# Menunjukkan info network
*#9998*5646* Mengubah logo operator
*#9998*968* Menunjukkan nada untuk alarm
*#3243948# Digital audio interference OFF
*#32436837# Digital audio interperence
*#0001# Menunjukkan serial parameter
*#9998*228# Melihat kapasitas batera
*2767*2878# Custom EEEPROM reset
*2767*3855# Full EEPROM reset
*#9998*585# Non-Volatile Memory (NVM)
*#9998*76# Nomor produksi
*#9998*782# Menunjukkan tanggal dan jam alarm
*#9998*778# or *#9998*0778# or
*#0778# Daftar layanan SIM
*#9998*377# or *#9998*0377# Error log
*#9998*746# or *#9998*0746# or
*#0746# Sim Info
Samsung V200 & V300
*2767*63342# Unlock Code
*2767*3855# Unlock Code
*2767*2878# Unlock Code
*2767*927# Unlock Code
*2767*7822573738# Unlock Code

LG
2945#*# Test mode LG
2945*#01*# Menu rahasia
*#06# IMEI
*#07# IMEI and SW
*8375# Software version (LG B1200):
*6861# Recount cheksum (LG B1200)
*PWR 668 Factory test (B1200):
1945#*5101# Simlock menu (LG B1200)
2945#*5101# Simlock menu (LG 510W, 5200)
2945#*70001# Simlock menu (LG 7020, 7010)
2947#* Simlock menu (LG 500, 600)

BENQ SIEMENS
*#06# Versi software BenQ Siemens, lebih lengkapnya, tekan softkey beberapa kali
*#0001# Menu bahasa Inggris
*#0606# Kode rahasia, lepaskan SIM card lebih dulu
*#0003*(secret code)* Unlock Sim
*#0049# Menu bahasa Jerman
*12022243121 Layar tambahan

BENQ
C30 *#06# Cek IMEI
*#166*# Cek Versi Software C36 *#06# Cek IMEI
*#166*# Cek Versi Software T60 *#06# Cek IMEI
*#66*# Cek Versi Software E72 *#06# Cek IMEI
Mengganti bahasa ke default atau English *#0000# —> dial.
Mengganti bahasa dari English ke Indonesia: *#0062# —> dial.
* melihat kode negara

MOTOROLA
Pada ponsel Motorola terdapat symbol yang cukup aneh untuk fungsi Pause. Symbol [] (Pause) maksudnya tekan tombol * dan tahan hingga muncul tanda []. Masih banyak kode-kode lain yang ada. Jika angka terakhir dengan angka 0 maka kita dapat menon-aktifkan kode tersebut. Nomor tiga digit di bagian tengah dimulai dari angka 0 hingga 999. Kita bisa mengganti frekuensi menjadi 900/1800 den¬gan memasukkan tipe tertentu. Berikut ini langkah-langkahnya.
*#06# Melihat IMEI
Tekan bersamaan * 7 Kode untuk membuka tombol
[] [] [] 0 0 8 [] 1 [] Memilih line telepon – (gunakan untuk menulis sesuatu di bawah nama provider
[] [] [] 1 0 5 [] 1 [] Menambahkan phonebook di menu utama
[] [] [] 1 0 7 [] 1 [] Menambahkan pesan di menu utama
[] [] [] 1 0 8 [] 1 [] Copy memory SIM (menu phonebook)
[] [] [] 1 1 3 [] 1 [] Pilihan teknis (menu utama)
[] [] [] 1 0 1 [] 1 [] Slow (Frequency menu pen-cari)
[] [] [] 1 0 2 [] 1 [] Medium (Frequency menu pencari)
[] [] [] 1 0 3 [] 1 [] Fast (Frequency menu pen¬cari)
[] [] [] 1 1 9 [] 1 [] Mengaktifkan EFR
[] [] [] 0 0 4 [] 1 [] Mengganti Pin
[] [] [] 0 0 5 [] 1 [] Membuka blok menggu-nakan nomor PUK

Ponsel China
Seperti halnya ponsel branding, ponsel China juga memiliki kode rahsia untuk mengakses menu-menu rahsia. Ponsel China ini memiliki fitur seperti layar sentuh, dual kamera, dual sirh, dual baterai, dual charger dan fitur-fitur lainnya. Sebagian besar ponsel China memiliki software dan fitur yang sama, namun tampilannya saja yang terlihat berbeda.
1122, 3344, 1234, 5678 Kode default user
*#110*01# Mode teknis
*#987# Mode pabrik Factory mode
*#110*01# -> Device -> Set UART -> PS Config -> UART1/115200 Mengaktifkan port COM
*#987*99# Restore factory settings
*#369# Mengatur LCD contrast
*#800# software version
*#900# software version
*#0000# Send Mengatur bahasa standard
*#0044# Send Mengatur bahasa Inggris
*#001# Send Mengatur bahasa Inggris (firmware baru)
*#0086#, *#0886# Mengganti ke bahasa China
*#0084#, *#0966# Mengganti ke bahasa Vietnam

16 comments:

  1. sya ingn bertanya... bagaimana nak on fon kalau fon tuh kne block..

    ReplyDelete
  2. csl mi363 cmne nk bkak root die..dh cube x bleh lh..

    ReplyDelete
  3. How to way password lock open WINDS ANDROID NOTE. My IMEI NO : 356479083090890.
    Please reply email : rakib.lrb@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. same problem...awak dah dapat tak cara nak unlock winds android note tu???

      Delete
  4. Utk model lenovo a850+...camner nk format @ factort setting....

    ReplyDelete
  5. UTK PHL ONe..mcm mnE?please reply to kiemieymiekiey@gmail.com

    ReplyDelete
  6. mcam mna nak format lenovo a269i??

    ReplyDelete
  7. Lenovo BL203 cmner nak buka unlock

    ReplyDelete
  8. hp sony mcm mane. . .xde cara ke?

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. need help hard reset winds note. to many pattern attempts and forgot gmail.

    ReplyDelete
  11. How to way password lock open WINDS ANDROID NOTE. My IMEI NO : 3564790826975540.
    Please reply email : pathmarajen@gmail.com

    ReplyDelete
  12. lenovo pb1 bleh on tp setakat muncul jenama je

    ReplyDelete
  13. lenovo pb1 bleh on tp setakat muncul jenama je

    ReplyDelete

Pages