(ViraL) Tolong Sebarkan..Berhenti Membeli atau Buang Saja Tikar Plastik ini kerana ia Boleh Jadi Penyebab Kanser dan Pertumbuhan Anak-Anak..Baca, Faham dan Sebarkan !

Memang bila kita duduk mahupun tidur di atas lantai, kita memerlukan alas, tikar atau karpet yg selesa...terutamanya sekarang tikar plastik warna warni nie, dah dijual berleluasa...koranng sedar atau tak, tikar nie boleh jadi punca kpd KANSER ? TOLONG...TOLONG dan TOLONG baca serta faham apa risiko yg buat tikar ini bahaya..WAJIB SEBARKAN !



Saat duduk di lantai, pasti kita membutuhkan alas baik itu tikar aau karpet yangmambuat kita lepas dari dinginnya lantai. Ada berbagai alas lantai yang bisa kita beli di pasaran, namun Anda perlu siaga. 

Terutama sekarang ini, mengedar beberapa produk alas lantai yg tidak ramah lingkungan bahkan juga beresiko untuk kesehatan. Salah satunya karpet plastik, yang bisa dengan mudah kita jumpai di pasar tradisional maupun modern. 

Karpet yang umumnya mempunyai corak unik dengan gambar-gambar menarik, terutama untuk anak-anak, jadi bisa sangat berbahaya untuk kesehatan Anda. Mengapa demikian, dan bagaimana caranya kita tentukan karpet yang aman? 

Anda mulai saat ini harus waspada, kerana ada laporan yang menyampaikan kandungan bahan kimia yang dibutuhkan pada alas lantai itu bisa mengakibatkan kanker payudara dan menghambat pertumbuhan anak-anak. 

Menurut kajian ilmiah, dua bahan beresiko yang dikenal sebagai Phtthalate dan Bisphenol A (BPA) dilaporkan paling banyak digunakan dalam pembuatan tikar itu. 

Walau sebenarnya, beberapa bahan ini sudah 'diharamkan' penggunaannya di beberapa negara karena dampaknya yang berbahaya. Bahkan juga mulai sejak awal th. 2011, hampir di semuanya negara Eropa dilarang penggunaan bahan ini. 

Bahan dari BPA biasanya mengeluarkan bau yang cukup menyengat, dan banyak juga digunakan pada mainan anak-anak sampai bungkus nasi. 

Untuk Anda yang peduli dengan kesehatan jangka panjang, gunakan tikar mempunyai bahan dasar kain, dan hindari tikar atau karpet yang berasal dari plastik. Karena hampir setiap plastik akan 'dilembutkan' oleh BPA.

No comments:

Post a Comment

Pages